Untuk kali ke-3 “Banten Education Fair 2017” diselenggarakan di mall Alam Sutra Tangerang. Dimulai tanggal 10 Januari 2016 sampai dengan 12 Januari 2016. Diikuti oleh lebih dari 10 perguruan tinggi negeri dan swasta, yang berada di Provinsi Banten dan Jawa Barat. Diawali dengan sambutan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Banten bapak Teddy Rukman sekaligus meresmikan Banten Education Fair 2017 resmi dibuka untuk umum.

Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ-UT) Serang, salah satu peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Wadah yang tepat sebagai ajang sosialisasi dan promosi yang efektif khususnya untuk siswa sekolah menengah atas yang menjelang kelulusannya tetapi masih bingung dalam menetukan perguruan tinggi mana yang akan dipilih sebagai tempat mereka mewujudkan mimpi besarnya menyandang sebagai seorang sarjana.

UT dengan prinsip belajar mandiri dan flexibilitas mahasiswa dalam mengatur waktu belajar merupakan suatu keunggulan tersendiri dibandingkan dengan perguruan tatap muka lainnya. Sistem online yang ditawarkan kepada mahasiswa pun sangat menarik siswa dalam mencari informasi tentang UT lebih lanjut. Di era digital saat ini setiap siswa sudah sangat akrab dengan smart phone sebagai ajang eksistensi diri dengan berbagai jenis media sosial yang saat ini sedang banyak diakses oleh para siswa.

UT pun menawarkan itu dalam sistem pembelajarannya yang dikenal dengan Tutorial Online (TutOn), dimana mahasiswa nanti akan terhubung dengan tutor online dan kawan satu program studinya tidak hanya diwilayah banten tetapi juga diseluruh Indonesia bahkan diluar negeri. Didampingi oleh tim SALUT Keragilan-Serang dalam edufair kali ini, antusias siswa semakin meningkat ketika disampaikan bahwa UT juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dengan beasiswa PPA, BBM dan CSR dari perusahaan yang bekerjasama dengan UT. (Prasiwi SN)