Feb 22, 2018 Last Updated 5:18 AM, Feb 18, 2018

KUNJUNGAN DINAS KEPALA UPT UPBJJ-UT SERANG KE DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN LEBAK

Published in pengumuman
Read 139 times
Rate this item
(0 votes)

KEPALA UPT UPBJJ-UT SERANG MENYAPA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN LEBAK

Satu hari masa kerja Kepala baru di UPT UPBJJ-UT Serang periode 2018-2022, bapak Dr. Maman Rumanta, M.Si, menggantikan Ibu Hartinawati, M.Pd, dimulai dengan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak pada tanggal 30 Januari 2018. Kegiatan sapa dan salam ke dinas-dinas akan menjadi agenda awal yang dilakukan oleh Kepala UPT beserta staf. Diawali dari Kabupaten Lebak, Maman Rumanta, diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Lebak, bapak Wawan Ruswandi, S.Pd didampingi oleh Kepala Bidang Ka.sie GTK dan ketua HIMPAUDI Kabupaten Lebak, diruang kerjanya. Dalam pertemuan Wawan, membahas tentang bagaimana perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Lebak secara umum dan Kecamatan Rangkas Bitung khususnya bahwa masih banyaknya calon peserta didik yang dapat UT rekrut dikarenakan kompetensi yang masih kurang dari para tenaga pendidik khususnya untuk Anak Usia Dini (AUD).

Seperti gayung bersambut dengan program baru UT yaitu Program Sertifikat Guru Pendamping Muda PAUD (PS-GPM PAUD), yang telah memiliki calon peserta sebanyak 100 orang untuk Kabupaten Lebak meliputi wilayah Rangkas hingga ujung Banten yaitu daerah Bayah. Wawan, berharap program tersebut akan memberikan dampak positif bagi anak didik sebagai generasi penerus bangsa yang mana pendidikan formal anak dimulai di PAUD, karenanya harus disiapkan tenaga pendidik yang handal untuk mencetak generasi emas masa depan tersebut.

Selain itu, Wawan juga berencana akan membuka kelas untuk Program Pascasarja (PPs-UT) untuk staf di Dinas Pendidikan Lebak. Diakhir pertemuan, Kepala UPT UPBJJ-UT Serang memberikan cinderamata berupa merchandise UT sebagai tanda kasih dan persahabatan yang akan terus terjalin antara Dinas Pendidikan dan UT sebagai mitra yang saling mensupport dalam memajukan dunia pendidikan di Provinsi Banten.

Last modified on Thursday, 01 February 2018 02:36

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.