Dec 10, 2018 Last Updated 7:42 AM, Dec 3, 2018
Published in pengumuman
Read 70 times
Rate this item
(0 votes)

PULAU UMANG, SAKSI KEBERSAMAAN

pulau umang

Kerjasama yang dibangun dengan ikhlas akan memberikan hasil yang maksimal, dan dengan menggelar agenda rutin yang dilaksanakan setiap 1 tahun sekali ini berharap akan memberikan semangat baru bagi UPBJJ-UT Serang.

Kali ini staff UPBJJ-UT Serang berjumlah 28 orang menggelar kembali kegiatan tersebut, menjadi kebanggaan karena Rektor Universitas Terbuka, Prof. Drs. Ojat Darojat. M.Bus, Ph.D berkenan mengikuti kegiatan ini yang bertemakan “Meningkatkan Kebersamaan dan Kerjasama Tim dalam Mewujudkan Kewibawaan Akademik UPBJJ-UT Serang”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan guna menggapai hasil yang maksimal dalam mewujudkan kewibawaan akademik dilingkungan UPBJJ-UT Serang. Dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari hari jumat sampai sabtu tanggal 30 dan 31 Maret 2018, kegiatan ini berlangsung di Pulau Umang yang berada di kabupaten Pandeglang provinsi Banten.

Dr. Maman Rumanta, M.Si kepala UPBJJ-UT Serang membuka acara konsolidasi dengan memperkenalkan staff UPBJJ-UT Serang kepada Rektor UT, kemudian menyampaikan motivasi dan sekelumit rencana kerja UPBJJ-UT Serang ke depan. Kemudian Rektor Universitas Terbuka Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D memberikan sambutan kepada seluruh pegawai UPBJJ-UT Serang yang memaparkan kemajuan-kemajuan UT saat ini, serta peran UPBJJ-UT Serang ke depan khususnya dalam meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Perguruan Tinggi di Provinsi Banten. Tak lupa beliau berpesan agar selalu menjaga kebersamaan, karena kebersamaan merupakan pangkal keberhasilan.

Kegiatan ini diramaikan dengan berbagai permainan diantaranya ada tali tambang, menari diatas koran dan lomba kerupuk. Permainan tersebut dimainkan dengan penuh suka cita, menciptakan keceriaan terus-menerus, permainan ini pun tidak hanya pulang membawa tangan kosong, sejumlah hadiah yang sudah disiapkan menjadi incaran.

Hari sabtu pun tak kalah ramai dari sebelumnya, seluruh pegawai UPBJJ-UT Serang kembali menciptakan keceriaan dengan menghabiskan kerupuk. Tak ingin meninggalkan keindahan pulau-pulau diujung Pulau Jawa ini, tak lupa kami menyapa tetangga Pulau Umang yaitu Pulau Oar, disini lebih terlihat keindahan alam yang mampu menyegarkan mata, ya... snorkeling namanya, lautan yang luas seketika dipenuhi dengan tawa UPBJJ-UT Serang.

Mata yang sehat memberikan penglihatan yang jernih,

Usaha yang ikhlas akan memberikan hasil yang baik,

Dan kebersamaan akan menghasilkan kekompakan,

Semangat tetap dijaga.

( Esa Oktarisa )

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.