Dec 10, 2018 Last Updated 7:42 AM, Dec 3, 2018

TEBARKAN INFORMASI MELALUI RADIO BANTEN

Published in pengumuman
Read 119 times
Rate this item
(0 votes)

TEBARKAN INFORMASI

MELALUI RADIO BANTEN

Kepala UPBJJ-UT Serang Dr. Maman Rumanta, M.Si beserta staff PJ Bag. Registrasi Darwin Effendi, S.Kom dan PJ Bag. BBLBA Is Eka Herawati, SP.,MM menyapa 95.3 Radio Banten yang berlokasi di jalan Boulevard Taman Cilegon. Selama 45 menit UPBJJ-UT Serang menguasai lahan Radio Banten tersebut dan tak lain dengan maksud menyampaikan informasi terkait UPBJJ-UT Serang yang didampingi oleh penyiar radio Achi dan Putri.

Dalam waktu yang singkat ini, Dr. Maman Rumanta, M.Si menegaskan bahwa Universitas Terbuka (UT) berstatus sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang memiliki modus pembelajaran jarak jauh yang berbeda dengan Universitas konvensional. Universitas Terbuka terakreditasi Nasional dan Internasional, sejak tahun 2006 Universitas Terbuka (UT) mendapatkan akreditasi dan sertifikat kualitas dari The Internasional Council for Open and Distance Education (ICDE) yang berkedudukan di Oslo Norwegia. Selain itu Universitas Terbuka (UT) juga telah terakreditasi BAN-PT yang merupakan badan penjaga kualitas Perguruan Tinggi di Indonesia. Semua Program Studi (Prodi) Universitas Terbuka (UT) saat ini sudah terakreditasi BAN-PT B dan 5 diantaranya terakreditasi A.

ut radio

Universitas Terbuka memiliki Sentra Layanan UT (SALUT) dan untuk UPBJJ-UT Serang, SALUT bertempat di Kragilan dan layanan ini sangat cocok untuk mendampingi mahasiswa non pendidikan dasar (Non Pendas) yang memilih dengan pembelajaran sistem online. UPBJJ-UT Serang memiliki 7 kabko dan saat ini telah dibentuk pokjar baru dari PGMI yang akan memberikan pelayanan bagi mahasiswa khususnya kelompok madrasah. Tidak hanya itu, UPBJJ-Serang sedang mempersiapkan pokjar Pergunu yang nantinya akan memberikan pelayanan untuk kelompok Nadlatul Ulama yang berbasis pesantren.

Dengan kemajuan teknologi, maka Universitas Terbuka sedang berupaya untuk memperluas jangkauan layanan dan tentu saja sejalan dengan visi pemerintah untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Perguruan Tinggi yang selama ini masih rendah untuk wilayah Provinsi Banten, sedangkan rata-rata APK di Indonesia sudah mencapai 31,5%.

Sistem pembelajaran jarak jauh di Universitas Terbuka (UT) tidak ada keterikatan dengan mahasiswa yang harus datang ketempat kuliah, mahasiswa mempunyai fasilitas online dan dapat kita ketahui bahwa fasilitas online dapat diakses dimana dan kapan saja.

Dalam waktu yang sama UPBJJ-UT Serang menghadirkan Deni seorang Event Organizer (EO) untuk menyampaikan informasi terkait kegiatan Fun Walk yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 29 April 2018, yang bertempat di Krakatau Junction Cilegon. Kegiatan ini di selenggarakan guna meningkatkan kedekatan antara Universitas Terbuka dan masyarakat, khususnya di Provinsi Banten.

(Esa Oktarisa)

Last modified on Wednesday, 02 May 2018 08:36

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.