Dec 10, 2018 Last Updated 7:42 AM, Dec 3, 2018

FUN WALK UT MEMBAHANA DI KRAKATAU JUNCTION

Published in pengumuman
Read 137 times
Rate this item
(0 votes)

FUN WALK UT MEMBAHANA DI KRAKATAU JUNCTION

fun1

Minggu, 29 April 2018 bertempat di Krakatau Junction Cilegon, dibanjiri dengan kegiatan jalan santai. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh UPBJJ-UT Serang.

Pukul 06.00 WIB menjadi awal dimulainya kegiatan dengan diramaikan oleh masyarakat Banten yang sangat antusias mengikuti sampai berakhirnya kegiatan ini. Setelah melakukan pemanasan dengan senam bersama, waktu menunjukan pukul 07.30, tampak banyak orang dari semua kategori usia bersiap dibelakang gerbang garis start dengan wajah penuh ceria. Tak lama kemudian, tepat digaris start, bendera corak hitam putih pun berayun disertai terbangnya segerombol balon atas gerakan tangan-tangan Kepala UPBJJ-UT Serang Dr. Maman Rumanta M.Si, Wakil Rektor Universitas Terbuka (UT) Drs. Moh. Muzammil, M.M dan Kepala Balai Telkom Tedy Rukman, S.Pd. M.Si, sebagai tanda jalan santai dimulai.

fun2

Dengan semangat juang, para peserta mengayunkan langkah demi langkah menempuh jarak 5 km sebelum menuju garis finish. Sepanjang jalan peserta dimanjakan dengan pemandangan asri disekitar perumahan dinas karyawan Krakatau Steel dan aneka jajanan serta cinderamata menghiasi sepanjang penghujung perjalanan menuju garis finish. Sesampainya digaris finish para peserta dapat langsung menikmati fasilitas yang telah disediakan panitia, menikmati dingin komix yang melegakan tenggorokan disetiap tegukkannya. Bagi peserta yang ingin mendonokan darahnya tersedia mobil PMI yang siap dengan segala peralatan medisnya. Sementara diatas pangggung diadakan pengundian doorprize yang dipandu dua orang MC yang penuh talenta dengan sesekali melantunkan lagu yang menghibur para peserta. Acara pengundian doorprize juga dimeriahkan dengan modern dancer yang menambah semangat keceriaan para peserta Fun Walk yang sedang menanti keberuntungan mendapatkan doorprize.

fun3

sebelum acara pengundian dilanjutkan, Drs. Moh. Muzammil, M.M menyampaikan sambutan semangat kepada para peserta jalan santai dengan menginformasikan terkait perkuliahan di Universitas Terbuka. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Universitas Terbuka yang berstatus Perguruan Tinggi Negeri dengan menggunakan sistem belajar jarak jauh. Beliau menghimbau warga Banten, khususnya peserta Fun Walk UT untuk tidak ragu meneruskan kuliah di Universitas Terbuka, karena UT mengemban misi pemerataan pendidikan tinggi bagi masyarakat Indonesia. Kuliah di UT tidak dibatasi usia, tahun lulus, dan tidak perlu meninggalkan pekerjaannya. Bahkan diharapkan sebagai Cyber University, Universitas Terbuka (UT) akan lebih efektif meningkatkan SDM dan angka partisipasi kasar (APK) Perguruan Tinggi di Indonesia melalui pembelajaran online dan atau blended learning

fun4

Tak kalah semangat, Dr. Maman Rumanta, M.Si mengekspresikan keceriaannya dalam menyambut para peserta Fun Walk UT yang berkerumun di sekitar panggung acara. Beliau membuka acara ini dengan mengajak yel-yel UT diikuti para peserta, dilanjutkan dengan mengajak para peserta untuk hidup sehat, bugar dan membantu sesama melalui aksi donor darah yang tersedia di arena kegiatan ini. Tak lupa, laki-laki setengah baya ini memperkenalkan Universitas Terbuka yang telah hadir di Kota Serang  pada tahun 2013. Dengan semangat beliau mengajaki masyarakat Banten khususnya Kota Cilegon untuk bergabung di Universitas Terbuka, beliau memiliki visi membangun SDM Banten melalui pendidikan jarak jauh, khususnya membantu Pemprov Banten dalam meningkatkan angka partisipasi kaar (APK) Perguruan Tinggi yang saat ini berkategori masih cukup rendah. Oleh karena itu, kerjasama dengan berbagai mitra di daerah merupakan keniscayaan, khususnya dengan pemerintah daerah dan para pelaku industri di Provinsi Banten untuk memberikan bantuan beasiswa. Dengan demikian, SDM Banten khususnya di daerah pinggiran akan semakin meningkat dimasa yang akan datang. Dalam acara Fun Walk ini tak hanya jalan sehat dan aksi donor darah, para dancer pun ikut serta memeriahkan kegiatan ini, bahkan tumpukkan doorprize sudah disiapkan untuk menemani semaraknya kegiatan ini, dengan dibantu dua MC satu persatu nomor yang tertera pada kupon doorprize di sebutkan sampai dengan hadiah utama sebuah TV LED 32 inch yang diterima oleh salah satu peserta jalan sehat yang bertempat tinggal di Krenceng, Cilegon. Semarak kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan citra positif UT di masyarakat dan membangun kedekatan dengan masyarakat guna menggapai visi dan misinya.

(Esa Oktarisa)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.