Sep 22, 2017 Last Updated 7:42 AM, Sep 12, 2017
ade irawan

ade irawan

SELAMAT KEPADA CALON WISUDAWAN/WATI

PERIODE 3 MASA 20171

UPBJJ - UT SERANG

 

Berikut Lampiran nama-nama Mahasiswa yang masuk dalam undangan wisuda di UTCC Pondok Cabe...Silahkan di cek yach....

http://gdurl.com/LdD8/download

 Keterangan:

  1. Penyerahan Pasfoto calon wisudawan/wati yang akan mengikuti prosesi wisuda di UT Pusat, agar secepatnya dikirim ke Bagian Kelulusan paling lambat 1 (satu) minggu 
  2. Untuk Pendaftaran ,Silahkan Konfirmasi ke UPBJJ-UT Serang
  3. Pada Form pasfoto wisudawan/wisudawati yang diundang ke UT Pusat agar  diberi tulisanUNDANGAN WISUDApada Kanan Atas Form pasfoto, agar mempermudah pengecekan di Bagian kelulusan

 

Tagged under

tournamen2 

SOSIALISASI DAN PROMOSI UT SERANG DI BANTEN SELATAN

Universitas Terbuka (UT) Serang untuk kesekian kali kembali ke Banten Selatan, antusias siswa dalam menempuh pendidikan menjadikan tim sosprom UT Serang membidik lebih dalam Banten Selatan dalam kegiatan “Tournamen Futsal dan Vollyball Tingkat SMA Se-Banten Selatan”. Bertempat di SMA N 1 Panggarangan, 18 sekolah se-Banten Selatan sukses menjadi peserta dengan jumlah 32 tim putra/putri untuk cabang futsal dan volly.

Dimulai pada tanggal 19 Agustus 2017, Kepala UT Serang, Ibu Dra.Hartinawati, M.Pd, resmi membuka tournamen futsal dan volly dengan lemparan bola pertama secara simbolik. Antusias siswa/siswi peserta terlihat dari semangatnya para supporter memberikan yeil ketika tim sekolah mereka tampil memberikan penampilan terbaik. Pada tiap sesi pertandingan tim sospprom UT Serang dengan lincah memberikan informasi tentang UT sebagai penyelenggara pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh, kepada para siswa sebagai calon potensial mahasiswa UT.

Flexibelitas dan biaya terjangkau menjadi daya jual UT dalam ajang tournamen tersebut. Tidak sedikit dari para guru yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan di UT Serang agar terpenuhi kompetensi keilmuannya. Selain program sarjana tim sosprom juga memasarkan program pascasarjana yang memang telah dinantikan oleh beberapa calon mahasiswa di daerah yang terkenal dengan emas sebagai hasil bumi di ujung selatan banten.

Tagged under

UT Serang Mengukuhkan 405 Mahasiswa Baru pada Orientasi Studi Mahasiswa Baru.

Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) program Sarjana FHISIP, FMIPA, FEKON dan FKIP non PGSD/PGPAUD masa registrasi 20171/20181, UT Serang diselenggarakan di gedung PKPRI Serang, pada tanggal 12 Agustus 2017, dikukuhkan oleh Kepala UT Serang, Dra Hartinawati, M.Pd, 405 orang resmi dikukuhkan menjadi mahasiswa UT dengan penyematan jaket almamater secara simbolik, dilanjutkan dengan materi tentang Perguruan Tinggi Jarak Jauh oleh Kepala UT Serang kepada peserta OSMB.

Pada kesempatan ini dihadiri juga oleh beberapa mitra UT diantaranya Tim Salut Keragilan, IKA (Ikatan Keluarga Alumni) UT Wilayah Banten dan PT.BRI Persero, Tbk, sebagai narasumber, ketiga mitramemberikan informasi terbaru serta memberikan motivasi bagi mahasiswa baru dalam menempuh belajar mandiri di UT.

IKA-UTyang mendapatkan kesempatan kedua setelah tim SALUT Keragilan, menyampaikan beberapa pengalaman tentang belajar oleh Muhammad Hopip, selaku ketua IKA-UT Wilayah Banten, yang kemudian ditambahkan oleh AKBP.DR. Dadang Herli, S.IP, SH, MH, Mkn,  yang membuat peserta OSMB semakin memiliki kepercayaan diri dan menumbuhkan rasa bangga pada almamater UTserta semangat dalam menjalani proses belajar mandiri yang beberapa orang mengatakan bahwa belajar mandiri itu sulit.

Semangat peserta terus berlanjut hingga sore hari, dikarenakan materi yang disampaikan oleh para narasumber merupakan materi penting bagi peserta orientasi, selain itu quiz dari para narasumber dengan merchandise menarik membuat peserta selalu menyimak dengan baik materi-materi yang tersaji dihadapan peserta.

OSMB banyak memberikan pencerahan bagi mahasiswa baru yang kurang memahami bagaimana cara “CERDAS” dalam belajar mandiri sehingga bisa mendapatkan nilai memuaskan disetiap semesternya. Diakhir sesi, dua orang peserta orientasi memberikan testimoni kenapa UT dipilih sebagai jembatan meraih kunci kesuksesan, disampaikan bahwa UT dipilih karena flexibelitas waktu belajar dan tidak meninggalkan tempat bekerja. (PSN)

Tagged under

Most Read